Tips Memilih Domain

Dikirim Oleh: Unknown on Selasa, 03 Juli 2012


Halo kawan semua. :D

Udah lama ndak update nih gara-gara lagi capek banyak tugas dan liburan ke Bondowoso he he he.... Kali ini ane mau share Tips Memilih Domain . Ini dia... :D


Saat ini, memiliki domain yang mudah ingat dan pendek menjadi perkara yang sulit akibat jamaknya nama domain generik yang telah terpakai. Kenyataannya demikian, untuk menemukan domain pendek dengan 1 atau 2 hingga 3 kata sepertinya sudah habis. Benarkah demikian?? Ya, dibutuhkan kerja keras dan kreativitas untuk riset dan eksplorasi dalam menemukan domain yang relatif sesuai dengan keinginan.

     Berikut tips untuk memilih domain:

    1)      Riset KW (keyword)  yang populer di Google bisa anda lekukan sebelum memastikan membeli sebuah domain. Setidaknya, KW (keyword) tsb. Bisa kita gabungkan dengan kata yang sesuai dengan pilihan nama website anda.
    2)      Pilih webhosting yang baik.
    3)      Temukan nama domain yang Anda inginkan, paling baik jika ber-ekstensi com. Umumnya pada webhosting provider sudah menyediakan layanan untuk registrasi domain. Berikut tips dalam memilih domain jika telah diambil orang
a.       Cari alternatif nama domain dengan 2-3 kata.
b.      Anda bisa juga menggunakan variasi tanda disambung langsung atau dipisah dengan tanda – (min).
   4)      Pilih paket yang sesuai dengan website. Untuk tahap awal pilih paket yang paling murah saja. Jangan khawatir, anda bisa upgrade ke paket yang lebih besar seiring dengan perkembangan trafik web.
   5)      Pilih lokasi server yang memungkinkan. Beberapa webhosting provider memberikan pilihan untuk memilih lokasi server yang diinginkan. Tentukan pilihan berdasar target visitor yang dituju.
   6)      Setelah beres, lakukan pemesanan. Lanjutkan dengan melakukan pembayaran. Pembayaran untuk hosting Indonesia biasanya dilakukan via Paypal, atau transfer bank.
   7)      Setelah melakukan pemesanan, kita tinggal menunggu 2-3 hari agar domain kita menyebar di internet.

   Nah, sekian dulu tips dari ane. Maafjika ada salah, Good bye. :D

Info Page Load Timer

Share on :


Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Tips Memilih Domain dan anda bisa menemukan artikel Tips Memilih Domain ini dengan url http://info-aktual-komputer.blogspot.com/2012/07/tips-memilih-domain.html, anda boleh menyebar luaskannya jika artikel Tips Memilih Domain ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Memilih Domain ini dan mengganti bahasa, dan judul dari artikel ini.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Nissan Bandung - Authorized Dealer Mobil Nissan Bandung mengatakan...

Kalau untuk memaksimalkan kinerja domain gimana yagan? infonya dibahas juga ya, Trim informasinya

Posting Komentar