Tips dan Trik Berjualan di Internet

Dikirim Oleh: Unknown on Selasa, 10 Juli 2012


Tujuan anda membangun toko online sudah pasti untuk berjualan produk melalui internet. Nah, dalam berjualan di internet ada banyak trik yang bisa anda gunakan. Tips dan Trik Berjualan di Internet yang bisa anda gunakan antara lain:

       Pakai identitas yang baik dan buatlah profil anda bisa dipercaya
Kepercayaan adalah unsur penting dari sebuah bisnis. Untuk itu pastikan anda menampilkan profil dan identitas yang bisa dipercaya oleh calon pembeli dan pengunjung toko online anda. Misalnya, gunakan profil facebook yang baik, tampilkan profil anda dan kontak anda di toko online, dan masih banyak lagi cara lain agar bisnis anda bisa dipercayai oleh pengunjung toko online.

2)      Banyaklah memberi, maka anda akan banyak menerima
Tujuan anda menjual produk adalah membantu orang lain mengatasi masalah! Nah, untuk itu anda juga harus banyak membantu orang lain. Sebagai contoh: jika anda punya kemampuan lebih dibidang perawatan komputer, maka anda bisa bagikan tips seputar perawatan komputer melalui media-media yang ada spt melalui blog.  Lalu, bagikan tips anda disana. Dan hubungkanlah blog tsb dengan toko online anda.

3)      Layani siapapun dengan cepat dan baik
Melayani bukan hanya melayani pembeli, tapi juga calon pembeli atau pengunjung toko online anda. Jika mereka bekomentar di toko online/blog anda, jawablah dengan cepat dan ramah. Jika mereka bertanya/menghubungi anda, layanilah dengan ramah pula. Dengan begitu anda akan memiliki kesan baik dimata orang banyak.

4)      Gunakan media promosi yang efektif
Promosi adalah penting. Di internet, ada banyak bentuk promosi yang bisa anda lakukan, misalnya dari iklan, video, e-book, hingga berbagai bentuk lainnya. Namun yang pasti, gunakan media promosi yang tepat. Carilah situs yang ramai dan banyak pengunjung aktif, perhatikan profil para pengunjung web tsb, jadi intinya harus benar-benar memilih sarana promosi yang tepat dan efektif.

5)      Berikan bonus
Ini yang sangat menarik bagi pembeli maupun penjual. Anda tidak harus hanya menjual produk di toko online anda, sekali-sekali berikanlah bonus. Bonusnya sangat beragam dan bisa anda sesuaikan dengan keadaan, misalnya anda menjual paket PC, maka anda bisa memberikan bonus beruka panduan penggunaannya, tips dan trik, dan lain-lain.

6)      Jangan lupa meminta
Meminta disini bukan meminta dengan memaksa orang lain membeli produk anda, namun memintalah dengan benar, sopan, dan ramah serta jangan pernah melakukan spam! Anda bisa menawarkan produk anda dengan cara yang baik pada kesempatan/ kondisi yang tepat pula.

Misalkan anda menjual produk komputer, maka anda bisa bergabung ke sebuah forum yang membahas seputar aksesoris komputer. Dari sana kita bisa bangun interaksi yang menyenangkan dan buatlah gembira teman-teman anda. Lalu dari situ anda bisa tawarkan produk anda secara halus melalui obrolan santai. Namun ingat, jangan sampai membuat orang lain merasa terganggu atau merasa tidak nyaman!

Info Page Load Timer

Share on :


Related Post:

Anda sedang membaca artikel tentang Tips dan Trik Berjualan di Internet dan anda bisa menemukan artikel Tips dan Trik Berjualan di Internet ini dengan url http://info-aktual-komputer.blogspot.com/2012/07/tips-dan-trik-berjualan-di-internet.html, anda boleh menyebar luaskannya jika artikel Tips dan Trik Berjualan di Internet ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips dan Trik Berjualan di Internet ini dan mengganti bahasa, dan judul dari artikel ini.

{ 3 komentar... read them below or add one }

BoWo mengatakan...

tips yang menarik sob...

industry maintenance mengatakan...

informasi nya sangat bagus patut di coba

Ramadhana Kurnia mengatakan...

mantap nih, nice share ya bro :)

ditunggu kunjungan baliknya :)

Posting Komentar